Monday

Limfoma Hodgkin Vs Non-Hodgkin

Bismillahirahmanirrahim

Mulai postingan baru nih kawan ku, kali ini Senda mau menjawab pertanyaan yang lama nian senda mau cari, tetapi tidak kunjung senda cari tahu jawabanny. Yaitu tentang Perbedaan Limphoma Hodgkin dan Limphoma Non-Hodgkin di ujian ampe keluar berkali-kali dan tetep aj jawabanku ga da perubahan hmm..

Ayo jawab...

Dilihat dari Perbandingan klinis Limfoma Hodgkin dan Non Hodgkin adalah sbb:
Sumber : Buku Ajar Ilmu Penyakit Dalam hal 726

Tambahan lagi dari catatan dosen yaitu akan ditemukan Reed stenberg cell (pengamatan mikroskopik) pada limphoma hodgkin sedang pada limphoma non-hodgkin tidak ditemukan.

o, iya aku perjelas lagi untuk penyebaran nodulny itu kan ada contiguous dan non-contiguous apa maksudny ? secara harfiah arti bahasa inggrisny contiguous berarti berdekatan. Dan menurut catatan dari dosen juga, Limphoma hodgkin ke-khas-annya menyebar menurut rantai jaringan spesifik misal: penyebaran limfo nodus colli, axilla, ataupun parasternal. Sedang Limphoma Non-Hodgkin penyebaranny non-contiguous yang berarti penyebaranny tak mengikuti pola tertentu.


Yah, gt dulu panjang lebarny.... Never Give Up to Study yah..
Hal yang baik mudah-mudahan jg membawa dampak yang baik pula... Semanggaaaatt... ^_^

Postingan sebelumny klik di sini






No comments:

Post a Comment

Pengkajian DHF Grade 3

bismillah.  DPJP : dr Taufik SpA.  An daffa putra/ 7,5 tahun / 15 kg / umum  Pasien datang dg keluhan panas sejak 5 hari yg lalu. Panas har...